Ini Dia Dreamliner, Pesawat Inovatif Masa Depan



Ini Dia Dreamliner, Pesawat Inovatif Masa Depan [ www.BlogApaAja.com ]

Bagian dalam pesawat inovatif Boeng 787 Dreamliner (Foto: ethiopiaforums)





Pesawat

legendaris Boeing 787 Dreamliner, yang telah menghabiskan waktu setahun promosi keliling dunia, akhirnya akan menyelesaikan tur dalam dua bulan ini.

Setelah mengunjungi Amerika Serikat, Amerika Selatan, China, dan Afrika, pesawat ini akan mampir lagi di lima kota sebelum menjadi bagian dari maskapai komersial. Disebut sebagai pesawat paling inovatif dekade ini, Dreamliner telah membawa lebih dari 59.000 penumpang selama tur promo keliling dunianya, dan dua bulan ini diharapkan dapat membawa 6.000 penumpang lagi.

Tur terakhir Dreamliner akan mengunjungi tiga kota di Australia, yaitu Sydney, Auckland, dan Darwin serta Kota Tashkent di Uzbekistan dan mengakhiri perjalanan di Casablanca, Maroko. Setelah itu, pesawat akan menjalani pemeliharaan lanjutan di Seattle, Amerika Serikat.

Dreamliner terbang untuk pertama kalinya pada 26 Oktober 2011. Pesawat ini telah menjalani penerbangan promo keliling dunia selama delapan bulan terakhir.

Dalam perjalanan tersebut, Dreamliner mempromosikan fitur pesawat terbarunya, termasuk jendela pesawat yang lebih besar, kapasitas bagasi kabin yang lebih luas, serta lampu kabin yang dapat mengurangi efek jetlag.

Pesawat ini juga menggunakan bahan bakar yang disebut 20 persen lebih hemat dari pesawat lain yang sejenis. Pesawat ini juga disebut 60 persen lebih tenang dibanding pesawat lain. Kelebihan lainnya, di toilet pesawat terdapat jendela yang menyajikan pemandangan indah yang luas. []

Follow On Twitter