5 Kota Di Dunia Yang Paling Rawan Copet



"Hati-hati saat traveling," bukan wejangan basa-basi. Saat berkunjung ke sebuah kota, Anda harus hati-hati terhadap banyak hal termasuk copet. Berikut 5 kota di dunia yang paling rawan pencopetan.

Survei TripAdvisor memaparkan kota-kota di dunia yang paling rawan copet. Dilansir dari Tourism Review, berikut 5 kota di antaranya:




5. Hanoi, Vietnam



Hanoi adalah salah satu kota di Asia Tenggara yang rawan copet. Kota ini punya banyak tempat wisata, mulai dari kuil sampai pasar tradisional.

Old Quarter yang cantik jadi tempat menumpuknya para copet. Wisatawan baik domestik dan mancanegara harus berhati-hati. Simpan atau pegang kamera baik-baik, juga dompet dan barang-barang penting lain. Jangan sepelekan kota-kota di Asia Tenggara terkait copet ini!




4. Madrid, Spanyol



Madrid terkenal sebagai kota yang padat dan ramai. Ribuan orang berjalan kaki di jalanan, seringkali terserempet oleh mobi yang lalu-lalang.

Di Madrid, lalu lintas yang berantakan adalah hal pertama yang harus diwaspadai turis. Tapi selain itu, mengingat banyaknya orang dalam satu ruas jalan, banyak copet yang hilir-mudik. Sasaran utama mereka, tentu saja wisatawan.




3. Praha, Republik Ceko



Ibukota arsitektur gothik, Praha rupanya rawan copet. Tempat yang paling rawan tentu saja Charles Bridge, jembatan yang jadi ikon ibukota Republik Ceko ini.

Setiap hari, ribuan turis dari berbagai belahan dunia melintasi jembatan ini. Pastikan barang-barang Anda tersimpan secara aman. Masukkan barang-barang berharga Anda di bagian tas yang lebih dalam.




2. Roma, Italia



Banyaknya bangunan bersejarah di Roma menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia. Di satu tempat wisata saja, puluhan sampai ratusan turis berjejal.

Air mancur Trevi misalnya, atau Pantheon. Karena sangat ramai, kedua tempat ini paling rawan pencopetan. Tak jarang turis kehilangan kamera atau barang berharga lainnya.




1. Barcelona, Spanyol



Sebagai kota di pesisir Laut Mediterania, Barcelona terkenal karena kecantikan kota dan kekayaan arsitekturnya. Tapi siapa sangka, kota romantis ini ternyata rawan pencopetan.

Pagi, siang, sore sampai malam, turis berkumpul di Las Ramblas. Inilah jalan yang paling dipadati wisatawan, sekaligus yang paling rawan copet. Pegang baik-baik tas Anda saat lewat sini.

Follow On Twitter